Potret Papua Surga Traveling Yang Sangat Menawan Dikunjungi





 Tidak ada destinasi di Indonesia yang terpencil dan liar seperti Papua Barat. Dengan hutan hijau yang penuh dengan kehidupan burung dan terumbu karang yang rapi, ini adalah surga pecinta alam.


Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk pergi ke pulau melompat, scuba diving, hiking atau tenggelam dalam beragam budaya suku Papua Barat dikenal.


Menyelam Bersama Hiu Paus yang Ramah

Perairan Papua Barat penuh dengan kehidupan, termasuk banyak hiu paus yang bisa Anda berenang bersama.



Sejumlah besar raksasa laut ini sering ke Teluk Kwatisore di Cenderawasih dan memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan nelayan setempat.


Di sepanjang teluk, nelayan menggunakan platform terapung untuk mengamankan jaring mereka dan selalu memberikan bagian dari tangkapan mereka kepada hiu paus.


Hasilnya adalah situs menyelam yang benar-benar unik di mana hiu paus benar-benar nyaman dengan penyelam dan snorkeling di sekitar mereka, memungkinkan Anda untuk mendekati hewan-hewan yang mengesankan ini.


Temukan bangkai Kapal Perang Dunia II Cenderawasih Bay

Ketika Anda sudah mengisi hiu paus, pastikan untuk membenamkan diri dalam sejarah Teluk Cenderawasih.


Daerah ini menjadi sasaran banyak pertempuran antara pasukan Sekutu dan Jepang di PD II dan dipenuhi dengan bangkai pesawat dan kapal yang dapat divestasi.


Meskipun Anda sibuk menjelajahi bangkai kapal, Anda juga dapat melihat berbagai kehidupan laut dari kura-kura laut hingga kuda laut kecil pygmy dan ular laut.


Abadikan pemandangan Pulau Piaynemo yang luar biasa

Jika anda pergi ke Papua Barat, anda tidak boleh melewatkan perjalanan ke Kepulauan Raja Ampat.


Kunjungi dan Anda akan dikelilingi oleh lebih dari 1500 pulau kecil, cay, dan beting yang sempurna.


Pastikan Anda mengemas kamera dan mengambil waktu untuk mendaki singkat ke sudut pandang Piaynemo Island. Anda dapat menangkap gambar ikonik pulau-pulau Raja Ampat di bagian atas.


Menggenggam halaman banyak situs web, Anda pasti akan melihat tampilan ini sebelumnya. Ini adalah kesempatan foto klasik.



Matikan dan berlayar di Kepulauan Surga Raja Ampat

Biru adalah warna terpanas: Anak-anak bermain di pantai di salah satu Kepulauan Fam, salah satu zona konservasi Raja Ampats.



Sekarang Anda telah melihat pulau-pulau Raja Ampat dari ketinggian, saatnya untuk naik ke air dan pergi berlayar untuk kesempatan untuk benar-benar mematikan.


Anda dapat berlayar dari pulau ke pulau setiap hari dan mengakses pantai yang terselip saat Anda pergi.


Saat Anda mendengarkan kehidupan burung, kagumi pulau-pulau berhutan dan saksikan matahari terbenam yang spektakuler setiap malam, Anda akan segera melupakan kehidupan kota yang ada.


Rasakan terumbu karang terkaya di Bumi

Terletak di dalam Coral Triangle yang terkenal, Raja Ampat adalah rumah bagi beberapa terumbu karang terkaya di Bumi.


Dengan lebih dari 1500 spesies ikan dan 537 spesies karang, Anda tidak akan percaya mata Anda saat Anda berenang di atas terumbu karang Raja Ampat yang berwarna-warni.


Jika Anda dapat merobek mata Anda jauh dari ikan karang dan karang, Anda juga dapat melihat sekolah besar ikan pelagis, kura-kura dan banyak pari manta.


Perhatikan dengan seksama dan Anda mungkin menemukan siput laut beraneka warna kecil yang tersebar di terumbu karang dan berbagai makhluk lainnya.


Lama dicari oleh penyelam di seluruh dunia, scuba diving Raja Ampat  jangan sampai terlewatkan. Ambil snorkeling dan sirip Anda untuk mencari tahu apa semua keributan adalah tentang.


Kunjungi burung-burung surga Papua Barat yang terkenal

Jika Anda penggemar mengamati dan fotografi burung, Papua Barat adalah untuk Anda.


Hutan rimbun adalah rumah bagi beberapa burung paling indah di dunia, dengan lebih dari 700 spesies burung ditemukan di sana sejauh ini.


Ikuti perjalanan ke Waigeo di Kepulauan Raja Ampat dan Anda dapat melihat burung-burung berkarakter surga.


Anda juga dapat bergabung dengan tur burung pendek dan multiday berpemandu yang akan membawa Anda ke dataran rendah dan hutan montane.


Laut tembus tembus: Seorang nelayan mencoba mencapai pantai salah satu Kepulauan Fam.

Laut tembus tembus: Seorang nelayan mencoba mencapai pantai salah satu Kepulauan Fam. (JPSeto Wardhana)


Bersantailah di perairan sejernih kristal di Pasir Timbul

Jika Anda mencari perairan jernih yang sempurna untuk berenang, ikuti perjalanan ke pantai Pasir Timbul. Anda tidak akan kecewa.


Salah satu sandbank paling indah di dunia, lereng pasir putih yang rapi dengan lembut ke perairan biru kehijauan yang jernih.


Anda dapat berenang dan snorkeling di sana atau hanya menendang kembali dan menonton hari lewat.



Temui beragam komunitas lokal Papua Barat

Papua Barat adalah rumah bagi sekitar 312 suku yang berbeda, termasuk beberapa yang belum pernah berhubungan. Keragaman komunitas ini telah menciptakan budaya menarik yang dapat Anda alami.


Anda dapat bertemu komunitas lokal ketika Anda pergi ke pulau melompat dan menikmati homestay di pulau-pulau kecil seperti Arborek, Sawingray dan Yenbuba.


Jika anda berkunjung pada bulan Agustus tahun ini, anda dapat menikmati festival Lembah Baliem ke-30 pada tanggal 7-10 Agustus.


Tidak ada komentar untuk "Potret Papua Surga Traveling Yang Sangat Menawan Dikunjungi"